Begini Cara Menghilangkan Melasma di Wajah Dengan Cepat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Begini Cara Menghilangkan Melasma di Wajah Dengan Cepat

cara menghilangkan melasma

Begini Cara Menghilangkan Melasma di Wajah Dengan Cepat – Melasma merupakan salah satu kondisi kulit yang menimbulkan pergantian corak pada kulit.  Pemicu melasma beraneka ragam mulai dari hormonal sampai paparan sinar ultraviolet.  Kondisi ini tidak berbahaya, namun dapat mengganggu penampilan. Untuk itu, kita harus tahu bagaimana Cara Menghilangkan Melasma di wajah dengan cepat.

Melasma nama lain bintik- bintik kecoklatan di bagian wajah pasti hendak mengusik performa. Terlebih bintik itu tidak dapat dihilangkan dengan krim penerang kulit. Melasma dapat timbul bersamaan dengan pertambahan umur. Situasi ini 90 persen dirasakan pada perempuan berumur di atas 25 tahun. Faktor genetik pula berperan. Ini berarti, perempuan yang ibu ataupun saudaranya juga mempunyai bintik kecoklatan, lebih rentan mendapatinya. Faktornya sendiri sedang belum nyata.

Bagi American Academy of Dermatology, melasma terjalin kala sel- sel kreator corak di kulit( melanosit) memproduksi sangat banyak corak. Orang berkulit hitam lebih rentan kepada situasi hiperpigmentasi ini sebab melanositnya lebih aktif. Bintik melasma dapat bercorak kecoklatan sampai abu- abu pada wajah. Mayoritas timbul di zona pipi, batang hidung, jidat, ataupun bagian atas bibir. Melasma pula bisa timbul di bagian badan lain yang banyak terhampar cahaya mentari, semacam tangan ataupun leher. Tidak hanya cahaya ultraviolet, melasma pula dapat mencuat sebab mengkonsumsi kapsul KB, konsumsi kosmetik dengan isi kimia yang nyaman, dan pada ibu berbadan dua. Yuk, simak artikel di bawah ini.

Definisi

Apa itu Melasma?

Chloasma, atau lebih dikenal dengan melasma adalah suatu masalah kulit yang menyebabkan kondisi wajah menjadi bercak berwarna cokelat hingga abu-cokelat pada wajah. Kebanyakan orang yang mengalami dibagian pipi, batang hidung, dahi, dagu, dan di atas bibir atas. Cholasma juga dapat muncul di bagian tubuh lainnya yang sering terkena sinar matahari, seperti lengan bawah dan leher.

 

Apa Penyebab Munculnya Bercak Cokelat?

Pemicu tentu yang mengakibatkan melasma belum dikenal. Tetapi, mungkin situasi ini terpaut dengan melanosit( sel yang membagikan corak pada kulit) yang memproduksi sangat banyak corak. Pada banyak orang berkulit hitam, sel melanosit lebih aktif dibanding mereka yang berkulit jelas. Perihal ini menimbulkan mereka yang berkulit hitam lebih rentan terserang melasma.

Melasma mempunyai kecondongan genetik. Perihal ini tidak berarti kalau melasma akan dan merta diturunkan dari orang berumur pada buah hatinya. Tetapi, mereka dengan riwayat keluarga mempunyai melasma akan lebih rentan pula terserang melasma. Ada sebagian aspek yang dikenal mengakibatkan melasma, ialah:

  • Paparan cahaya mentari. Cahaya ultraviolet( UV) pada cahaya mentari dikenal bisa memotivasi melanosit. Paparan cahaya mentari bisa memperparah kondisi melasma, ataupun membuat melasma yang telah lenyap jadi timbul ataupun kumat kembali.
  • Pergantian hormonal. Misalnya dikala kehamilan, pemakaian kontrasepsi hormonal, hormone replacement therapy, serta serupanya. Perihal ini menimbulkan perempuan lebih rentan terserang melasma. Choasma merupakan sebutan buat melukiskan melasma dikala kehamilan.
  • Produk pemeliharaan kulit. Bahan- bahan yang merangsang kulit bisa memperparah kondisi melasma seorang.

Kenali Gejala 

Melasma nampak bagaikan zona yang bercorak lebih hitam dari kulit sekelilingnya( hiperpigmentasi) ataupun bercak cokelat pada kulit. Area ini tidak memiliki keluhan gatal ataupun nyeri. Walau demikian, dapat mempengaruhi penampilan seseorang. Terdapat tiga pola persebaran melasma, yaitu:

  • Centrofacial: mempengaruhi dahi, pipi, hidung, bibir atas, dan dagu
  • Malar: mempengaruhi pipi dan hidung
  • Mandibular: mempengaruhi area rahang bawah
  • Meski tidak sering, ada kemungkinan melasma bisa ditemui pada leher serta lengan bawah..

Mereka yang terkena melasma umumnya tidak menyukai penyakit ini sebab sangat mengganggu penampilan. Hal itu membuat mereka sangat bergantung pada make- up buat menutupinya.

Cara Menghilangkan Melasma di Klinik Estetika Pandawa

Cara menghilangkan Melasma dapat dilakukan dengan laser Lutronic Spectra XT. Dengan berbagai kondisi Melasma, pengobatannya pun beragam. Ada yang menggunakan salep untuk menghilangkan Melasma. Terdapat pula dengan memakai Laser dengan Lutronic Spectra XT dengan panjang gelombang 595nm serta 1064nm.

Alat modern ini dapat menyamarkan bercak cokelat dalam 8-10 perawatan. Bergantung dari banyaknya bercak melasma yang ingin dihilangkan. Sementara untuk rentang waktu di setiap perawatan berkisar 1-2 minggu. Sementara prosedur lain untuk menghilangkan Melasma bisa dilakukan. Oiya, prosedur perawatan dengan modalitas ini hanya bisa dieksekusi oleh dokter ahli. Jika tidak, akan muncul masalah kulit baru yang bisa membuat kulit iritasi.

Butuh diketahui kalau penyembuhan yang dicoba berarti buat dicocokkan dengan keinginan serta tipe kulit Kamu. Lekas mendatangi dokter yang menanggulangi Kamu, bila sehabis melaksanakan penyembuhan timbul pertanda iritasi kulit, pergantian corak kulit jadi lebih hitam, serta pergantian yang lain.

Salah satu perihal penting yang butuh diketahui dalam penyembuhan serta penangkalan melasma merupakan menghindari paparan dengan cahaya mentari. Janganlah kurang ingat buat memakai sunblock tiap hari, serta hendaknya dipakai balik tiap 2 jam. Pemakaian topi, paling utama topi berdimensi luas pula bagus buat menghindari paparan cahaya mentari.

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, maka Anda dapat berkonsultasi online dengan dokter ahli Kami secara gratis ke nomor 0821-1141-0672/021-62313337 (telepon/SMS/WA) atau klik konsultasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *